Berita

Sebanyak 41 Siswa SMAS Plus Al-Athiyah Ikuti Sosialisasi Beasiswa Berprestasi Politeknik Kutaraja

Minggu, 24 November 2019

Sebanyak 41 siswa (i) SMAS Plus Al-‘Athiyah Boarding School Banda Aceh mengikuti sosialisasi masuk Politeknik Kutaraja melalui jalur beasiswa berprestasi untuk tahun penerimaan 2020/2021 di sekolah setempat, Jumat, 22/11/2019.

Program beasiswa berprestasi merupakan salah satu jalur unggulan masuk kampus vokasi tersebut yang disiapkan bagi siswa (i) lulusan SMA sederajat yang tamat paling lama 2018/2019.

Jalur tes beasiswa dilakukan secara langsung oleh tim seleksi Politeknik Kutaraja dengan bentuk soal tertulis berbasis kertas dengan waktu tes lebih kurang selama 1,5 jam. Jenis materi uji terdapat beberapa mata pelajaran yang digabung dalam satu paket soal. Ada matematika, keuangan, bahasa Indonesia, dan tes psikologi.

Tim Politeknik Kutaraja memberikan sosialisasi tentang keberadaan Poltek Kutaraja dan keunggulan-keunggulannya beserta materi softskill yang dimiliki oleh siswa sebagai bekal informasi bagi mereka. Apalagi tidak lama lagi siswa (i) akan meninggalkan sekolah dan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Beberapa siswa yang menjadi peserta mengatakan kegiatan sosialisasi hari ini yang dilakukan oleh Politeknik Kutaraja sangat bermanfaat karena mereka menjadi tahu tentang pendidikan vokasi dan sertifikasi profesi.

Mereka berharap kedepannya kampus seperti Politeknik dapat bersaing dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya seperti STAN dan sekolah ikatan dinas.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Rukiah mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan Politeknik Kutaraja. “Hubungan ini sendiri sudah berjalan sejak tahun lalu dengan memberikan kesempatan bagi siswa (i) mengikuti tes minat dan bakat. Alhamdulillah tahun ini kami diberikan kesempatan tes beasiswa.”

Politeknik Kutaraja tahun ini menargetkan jumlah mahasiswa baru 2020/2021 yang masuk dan kuliah dapat meningkat atau bertambah dari angkatan tahun lalu.

Oleh karena itu sejak sekarang Poltek Kutaraja telah melakukan sosialisasi tes masuk melalui beasiswa dan jalur reguler yang dilakukan secara langsung ke sekolah-sekolah. Tidak hanya di Banda Aceh dan Aceh Besar juga di daerah lain di Aceh. Dengan cara ini diharapkan jumlah calon mahasiswa jalur beasiswa berprestasi yang berminat kuliah di Politeknik Kutaraja jadi lebih besar. (*)

Kontak

Jln. Syiah Kuala No. 10 Jambo Tape – Banda Aceh, 23126

08116808177

direktorat@poltekkutaraja.ac.id

Copyright © 2020, All rights reserved. Politeknik Kutaraja.