Categories
Berita

Politeknik Kutaraja Terima Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa Penuh di Takengon

Politeknik Kutaraja menyelenggaran Ujian Masuk Jalur Beasiswa di Takengon. Ujian ini diselenggarakan pada tanggal 11 Maret 2018 di Hotel Grand Penemas. Tes ini diikuti oleh 40 siswa kelas XII SMA, MA dan SMK se Kota Takengon. Siswa ini berasal dari sekolah-sekolah yang sebelumnya diundang melalui surat resmi dari Politeknik Kutaraja.

Adapun tes yang dilaksanakan berupa tes potensi akademik dengan jumlah soal 60 soal. Dari hasil tes ini nantinya pihak Politeknik Kutaraja akan mengumumkan kelulusannya secara resmi memalui sekolah.

Ujian Masuk Jalur Beasiswa ini sendiri merupakan jalur masuk Politeknik Kutaraja, dimana siswa-siswa yan dinyatakan lulus tes nantinya akan memperoleh beasiswa biaya Pendidikan dari Yayasan Pendidikan Sarana Ilmu Kutaraja selaku badan penyelenggara Politeknik Kutaraja. Jumlah biaya Pendidikan yang ditanggung oleh pihak yayasan terdiri atas dua kriteria yaitu ditanggung 100% dan ditanggung 50%. Presentasi ini tergantung  dari nilai tes yang diperoleh.

Saat ini Politeknik Kutaraja memiliki empat program studi, dimana terdapat dua program studi diploma tiga yaitu Diploma Tiga Akuntansi dan Diploma Tiga Administrasi Perkantoran. Sedangkan dua lainnya merupakan program studi sarjana terapan yang terdiri atas Program Studi Analis Keuangan dan Program Studi Manajemen Keuangan Sektor Publik.

Untuk Prodi Analis Keuangan sendiri, ini merupakan prodi analis keuangan satu-satunya di Pulau Sumatera tau yang kedua di Indonesia setelah Analis Keuangan yang ada di Politeknik Negeri Semarang (Polines). Sedangkan untuk Prodi Manajemen Keuangan Sektor Publik, ini merupakan prodi satu-satunya di Indonesia kalau merujuk pada forlap.dikti.go.id.(hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *