Berita

Politeknik Kutaraja Peringkat 90 Nasional dari 262 Kampus

Jumat, 11 September 2020

Banda Aceh – Politeknik Kutaraja Banda Aceh meraih peringkat 90 Nasional kinerja kemahasiswaan dari 262 Politeknik di bawah Kemendikbud. Sebagai Politeknik termuda di Aceh merupakan prestasi yang maju. “Sedangkan jumlah perguruan tinggi vokasi seluruhnya berjumlah 2.128,” demikian disampaikan Wakil Direktur III Politeknik Kutaraja, Hamdani Jumat, (11/09/2020).

Hamdani menyebutkan kriteria yang menjadi penilaian mulai dari aspek kelembagaan/institusi hingga kegiatan kemahasiswaan yang bersifat non akademik. Misalnya kegiatan lomba, kompetisi, pertukaran mahasiswa, dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya.

“Kegiatan yang dinilai adalah kegiatan tahun sebelumnya yang dilaporkan perguruan tinggi melalui Sistim Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) yang dikelola Ditjen Belmawa Kemdikbud RI,” tambahnya.

Kami merasa sangat bersyukur atas peringkat yang diperoleh pihaknya, ini menandakan bahwa Politeknik Kutaraja juga mampu bersaing secara nasional dalam bidang kemahasiswaan meskipun banyak PTS lain di Aceh. “Namun demikian kedepan harus lebih kita tingkatkan lagi dengan beragam kegiatan dan prestasi lainnya diberbagai bidang,” pungkas Hamdani. | C – Adi |

Sumber : beritamerdeka.net

Kontak

Jln. Syiah Kuala No. 10 Jambo Tape – Banda Aceh, 23126

08116808177

direktorat@poltekkutaraja.ac.id

Copyright © 2020, All rights reserved. Politeknik Kutaraja.