Berita

Mahasiswa Politeknik Kutaraja Lakukan PkM Pencegahan Covid-19 di Abes

Selasa, 18 Agustus 2020

Banda Aceh – Kelompok mahasiswa Politeknik Kutaraja melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Gampong Banda Safa kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar (Abes) dan Dayah Pesantren Baitul Arqam Sibreh Kabupaten Aceh Besar, Sabtu/Selasa, (15-18 Agustus 2020).

Mahasiswa pada era sekarang dituntut tidak hanya berkutat dengan buku-buku dan pemikiran ilmiah. Mahasiswa dewasa ini justru harus benar-benar menjadi agen perubahan (agent of exchange) bagi pembangunan bangsa dan negara terlebih ditengah ancaman wabah Covid-19. Salah satunya dengan terjun secara langsung ke masyarakat untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. 

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sebagai wujud tanggung jawab moral dalam rangka meningkatkan kesadaran warga terhadap pencegahan Corona yang kasusnya semakin meningkat. Ketua tim PkM Nura Safina dan Nasuha Kamil berharap sosialisasi pencegahan Corona yang sudah dilakukan pihaknya dapat membuka cara pandang baru masyarakat terhadap keselamatan diri dan keluarga dari Corona virus. “Kegiatan ini penting untuk dilakukan agar kita saling mengingatkan antar elemen masyarakat”, ujar Nasuha.

Metode kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa yaitu memberikan materi sosialisasi secara langsung di lapangan dengan bertatap muka dengan para warga dan santri. Dalam kegiatan ini juga melibatkan dosen di yang bertindak sebagai pembimbing dalam menyusun laporan kegiatan dan tindak lanjut kedepan.

PLT Direktur Politeknik Kutaraja Desy Puspita SP, MM mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Banda Safa dan Pimpinan Dayah Pesantren Baitul Arqam yang telah memberikan kesempatan dan sambutan baik kepada mahasiswa Politeknik Kutaraja untuk melakukan kegiatan PkM tersebut. (*)

Sumber : santerdaily.com

Kontak

Jln. Syiah Kuala No. 10 Jambo Tape – Banda Aceh, 23126

08116808177

direktorat@poltekkutaraja.ac.id

Copyright © 2020, All rights reserved. Politeknik Kutaraja.