Berita

Dirjen Pendidikan Vokasi Fasilitasi Bimtek SPMI Politeknik Kutaraja dan Politeknik Negeri Lhokseumawe

Selasa, 03 November 2020

ACEHSATU.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka percepatan budaya mutu di Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi melalui implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) secara terencana dan berkelanjutan.

Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Kemdikbud RI melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) SPMI Vokasi yang diikuti oleh peserta dari Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Politeknik Kutaraja (PKR) yang berlangsung di kampus Politeknik Kutaraja, Senin (2/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini bertujuan membantu mendampingi dan memfasilitasi Politeknik Kutaraja dan Politeknik Negeri Lhokseumawe serta program studi vokasi yang akan dan telah mulai mengimplementasikan SPMI sebagi kelanjutan diseminasi SPMI dan selanjutnya diharapkan bisa jadi percontohan atau rujukan perguruan tinggi vokasi sekitar.

“Tindak lanjut dari ini akan ada kegiatan monitoring dan evaluasi dua bulan mendatan” sebut Mangonara Tim SPMI Dirjen Pendidikan Vokasi.

Dalam kegiatan bimtek kali ini dilakukan bimbingan secara efektif oleh instruktur dari Politeknik Bandung (Polban) mulai dari persiapan dokumen serta kebijakan SPMI, pelaksanaan SPMI, pengendalian, hingga peningkatan standar SPMI.

Acara yang dibuka oleh Plt Direktur Politeknik Kutaraja selaku tuan rumah, Desy Puspita, SP MM dalam sambutannya mengatakan, “ucapan terima kasih kepada Dirjen Pendidikan Vokasi Kemdikbud RI yang telah menetapkan Politeknik Kutaraja sebagai salah satu peserta dalam Bimtek SPMI ini sekaligus bangga sebagai tuan rumah tempat berlangsungnya kegiatan.”

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan Bimtek SPMI ini sangat penting artinya bagi Politeknik sebagai pendidikan vokasi. Menurut dirinya SPMI merupakan pondasi utama mutu pendidikan terutama dalam proses di internal.

“Disinilah (SPMI) awal budaya mutu dibangun, sebab itulah kegiatan ini sangat penting karena akan mempengaruhi output atau mutu lulusan nantinya,” tambah Desy kepada ACEHSATU.com

Bimtek SPMI ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Webinar SPMI yang diadakan beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut narasumber Kemdikbud RI, LLDIKTI XIII Wilayah Aceh, turut diundang sebagai peserta direktur, pengelola SPMI, ketua program studi, dan dosen perwakilan dari program studi. (*)

Sumber : acehsatu.com

Kontak

Jln. Syiah Kuala No. 10 Jambo Tape – Banda Aceh, 23126

08116808177

direktorat@poltekkutaraja.ac.id

Copyright © 2020, All rights reserved. Politeknik Kutaraja.