Tentang Kutaraja

Sejarah

Sejarah singkat tentang Politeknik Kutaraja

Tentang Kutaraja

Politeknik Kutaraja merupakan pendidikan tinggi vokasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Sarana Ilmu Kutaraja. Izin penyelenggaraan diperoleh pada tanggal 30 Oktober 2017 melalui SK Menteri Ristek dan Dikti Nomor 609/KPT/2017 dengan dua Program Studi Diploma Tiga dan dua Program Studi Sarjana Terapan. Saat ini Politeknik Kutaraja memiliki empat program studi:

  • Sarjana Terapan Analis Keuangan
  • Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik
  • D3 Administrasi Perkantoran
  • D3 Akuntansi

Dalam penyelenggaran proses pendidikan, seluruh program studi menggunakan Kurikulum berbasis KKNI dan sistem belajar berfokus pada praktikum. Untuk mendukung praktikum yang sesuai dengan dunia kerja, Politeknik Kutaraja memiliki dosen-dosen dari kalangan praktisi. Untuk memfasilitasi lulusannya memasuki dunia kerja, Politeknik Kutaraja juga dilengkapi dengan dengan lembaga penunjang CAREER CENTER. Selain itu fasilitas belajar yang lengkap, modern serta memiliki gedung kampus milik sendiri dan berada pusat Kota Banda Aceh  menjadi nilai tambah lainnya.

Visi

Visi Politeknik Kutaraja

Menjadi Politeknik Unggul yang Menghasilkan Sumber Daya Manusia Terampil Serta Berdaya Saing Global.

Misi

Misi Politeknik Kutaraja

  1.  Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang menghasilkan Sumber Daya Manusia yang siap pakai pada dunia usaha dan industri berbudi luhur, beriman dan bertaqwa yang dapat bersaing secara global.
  2. Melaksanakan penelitian terapan dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan umum.
  4. Melaksanakan kerjasama dengan perguruan tinggi, dunia usaha dan industri serta asosiasi profesi secara nasional dan internasional.
  5. Membangun kesejahteraan bagi karyawan da keluarganya.